Disyariatkannya Jihad Tamkin Buy Cheap Alprazolam
Tamkin merupakan target jihad jangka panjang yang membutuhkan perhitungan dan perencanaan yang matang. Tamkin adalah kemampuan atau untuk menegakkan syiar-syiar islam dengan keadaan aman dan menampakkannya tanpa ada yang menghalangi dan mengusik . Maksud dari jihad jenis ini adalah “menguasai wilayah yang telah diserang dan memberlakukan padanya syari’at islam secara kaffah”. Orang-orang yang mampu merencanakan tamkin adalah mereka yang telah banyak berkecimpung dalam kancah pergerakan. Dengan demikian mereka akan bisa mengambil pelajaran dari sekian problematika yang pernah mereka hadapi. Lebih dari itu mereka dituntut untuk bisa berfikir panjang dalam merancang strategi yang menghantarkan kaum muslimin kepada tamkin.
Jihad tamkin disyariatkan di dalam islam sebagaimana disebutkan dalam dalil-dalil berikut ini: https://solomedicalsupply.com/2024/08/07/y7fqdj6
1. firman Allah swt:
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik”. (Qs. An-Nur: 55)
Ayat ini memberikan kabar gembira bagi kaum muslimin bahwa mereka kelak akan mendapatkan tamkin. Dan janji tersebut terwujud pada saat Rasulullah saw berada di madinah dan berhasil menaklukkan Makkah, Khaibar dan Bahrain dan yang lainnya. Ini semua merupakan buah dari jihad tamkin yang beliau lakukan. Demikian pula dilanjutkan oleh Abu bakar kemudian Umar sebagaimana dikatak oleh Ibnu katsir “belum pernah terjadi setelah para anbiya’ sebagaimana pada umar dalam hal ketegaran dan sempurnaan keadilan. Telah sempurna penaklukan wilayah syam pada masanya, demikian pula wilayah mesir hingga pelosoknya. Demikian pula mayoritas wilayah di Persia, dengan menghacurkan kisra dan menghinakannya sehina-hinanya. Menguasai kerajaan-kerajaan sampai yang terkecil darinya. Serta menghacurkan kaisar. Setelah usai menguasai syam ia beralih ke wilayah konstantinopel dan menginfakkan harta yang diperoleh darinya di jalan Allah.” .
2. FirmaNnya juga:
“Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim”. (Qs. Al-Baqarah: 193)
Ayat ini menjelaskan tentang target daripada jihad adalah hilangnya fitnah dan berkuasanya Islam. Sebagaimana imam As-Syaukani berkata “pada ayat ini terdapat perintah untuk memerangi orang kafir dengan target hilangnya fitnah dan agama hanya untuk allah. maksudnya mereka semua masuk kedalam islam dan keluar dari agama-agama yang menyelisihinya”.
3. FirmaNya juga:
“Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hambaKu yang saleh. Sesungguhnya (apa yang disebutkan) dalam (surat) ini, benar-benar menjadi peringatan bagi kaum yang menyembah (Allah)”. (Qs. Al-Anbiya 105-106)
4. Rasulullah saw bersabda:
“aku diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka mau bersaksi bahwa tidak ada ilah selain Allah dan Muhammad adalah rasulullah. Mengerjakan shalat, menunaikan zakat. Apabila mereka mau mengerjakannya maka terjagalah darah dan harta-harta mereka. Kecuali dengan hak-hak islam, dan perhitungan mereka ada pada allah”. (Hr. Bukhariy)
Dari uraian dalil-dalil di atas menunjukkan bawa target utama dari amaliah jihadiah adalah tamkin. Hingga dengannyalah fitnah akan sirna dan kaum muslimin leluasa untuk melaksanakan islam. Berkata syaikh Nufai’ al-ulyaniy “Tujuan yang mulia, yang tercakup dalam usaha meninggikan kalimat allah, adalah mendirikan kerajaan allah di muka bumi dan menjadikan kalimat orang-orang kafir hina. Dan mengilangkan kerusakan dari muka bumi yaitu kesyirikan dan dampak negativ darinya. serta menghancurkan taghut yang menyelewengkan manusia dari islam dan menyembah selain Allah. Hal ini merupakan kesepakan para ulama”.
jihad, antara nikayah dan tamkin (3)
https://sugandhmalhotra.com/2024/08/07/5gplokg by Leave a Comment
Leave a Reply